Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / Munaqosyah SDIT Kaifa 2021

Munaqosyah SDIT Kaifa 2021

Assalamu’alakum warohmatullahi wabarokaatuh

Apa kabar sahabat Kaifa?

Alhamdulilllah pada kesempatan kali ini sahabat KAIFA sedang mengadakan kegiatan dimana kegiatan ini untuk menjaga dan sekaligus meningkatkan kualitas pembelajaran Al Qur’an dengan baik disebuah lembaga sekolah, yang mana dibutuhkan quality control yang intensif, baik dari dalam lembaga itu sendiri maupun dari luar lembaga.

Program ini dimaksudkan sebagai bentuk evaluasi hasil pembelajaran Al Qur’an di sekolah yang menggunakan metode UMMI, khususnya bagi siswa yang sudah mencapai target pembelajaran  di metode UMMI. Untuk itu UMMI Foundation bekerjasama dengan SDIT KAIFA – Bogor untuk melaksanakan Pramunaqosyah sampai Munaqosyah Al Qur’an.

Adapun siswa yang mengikuti Munaqosyah sendiri berjumlah 64 orang yang terdiri dari Program Tahfidz juz 1, 2, 28, 29 dan 30 serta Program Tartil Al Qur’an. Munaqosyah Al Qur’an metode UMMI ini dilaksanakan pada Jum’at, 03 Desember 2021 di SDIT KAIFA – Bogor.

Kegiatan Munaqosyah ini sendiri adalah ujian akhir untuk siswa dengan pembelajaran Al Qur’an di mulai dari Tartil, Fashohah, Ghorib, dan Tajwid serta ujian akhir hafalan Al Qur’an siswa juz 1, 2, 28, 29, dan 30 yang mana di uji langsung oleh team UMMI Foundation yang diwakili oleh team UMMI Daerah Bogor. Dimana Munaqosyah ini sebagai tolak ukur keberhasilan siswa dan lembaga dalam pembelajaran Al Qur’an metode UMMI, tentu bagi kita yang memiliki pandangan Al Qur’an sebagai petunjuk hidupnya dan menjadikan keberhasilan pembelajaran Al Qur’an di Lembaga.

Kami ucapkan Barakallahufiikum kepada sahabat Kaifa yang sudah mengikuti Munaqosyah kali ini, dan tetap semangat untuk sahabat Kaifa yang tahun ini belum bisa mengikuti Munaqosyah, mudah-mudahan tahun depan bisa mengikutinya, terus semangat dan lebih rajin lagi belajarnya. Kalian pasti bisa!!!

Artikel Lain

PAS Pembelajaran Al Quran di Masa Pandemi

Oleh : Ibu Siti Wilda Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Apa kabar teman-teman hebat? Semoga dalam keadaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fourteen + fourteen =