Home / YAYASAN / Pelatihan / ”Workshop Bina Pribadi  Islami ( BPI) dan Implementasi Kurikulum Prototipe 2022 di SIT melalui  RPP Terpadu dan Tematik”

”Workshop Bina Pribadi  Islami ( BPI) dan Implementasi Kurikulum Prototipe 2022 di SIT melalui  RPP Terpadu dan Tematik”

Alhamdulillah atas nikmat dan karunia Allah SWT hingga kita bisa mengikuti kegiatan ”Workshop Bina Pribadi  Islami ( BPI) dan Implementasi Kurikulum Prototipe 2022 di SIT melalui  RPP Terpadu dan Tematik” dengan lancar.

Workshop ini diselenggarakan JSIT Indonesia Kab.Bogor di New Ayuda Hotel Cisarua Bogor selama dua hari,dari tanggal 5-6 Februari 2022 yang diikuti oleh sedikitnya 53 peserta yang berasal dari berbagai daerah seperti Garut, Bekasi, Cianjur, bahkan dari daerah luar jawa Barat yaitu Pekanbaru dan Boyolali.

Hari pertama, Sabtu, 5 Februari 2022 kegiatan diawali registrasi para peserta. Acara pembukaan diisi dengan pembacaan tilawah oleh Ust Fajar Shidiq dan lagu Indonesia Raya serta Mars JSIT yang dikumandangkan  oleh seluruh peserta dan panitia. Kemudian sambutan-sambutan disampaikan oleh ketua pelaksana ( Bpk Habib Hariri,S.Pd.), Ketua JSIT Indonesia Kab Bogor ( Ibu Vientyani Kartika, S.E.), Sekretaris JSIT Indonesia wilayah Jawa Barat ( Bpk.H Fery Afrial,S.Pd.I) dan doa pembuka oleh Ust Dodi L.C.Rangkaian acara pembukaan ini berlangsung hingga Coffee break.Setelah Coffee break, aktivitas berlanjut dan diisi dengan penyampaian materi Workshop dari berbagai nara sumber.

Materi pertama Best Practice TK Implementasi BPI di TKIT Sholahudin 2 disampaikan oleh Ustadzah Imroatus Sholiha S.Pd. Dalam materi nara sumber menyampaikan kegiatan-kegiatan mulai dari kegiatan berdoa, hafalan, mengaji, kegiatan praktik sholat, Kegiatan sholat Dhuha, minal mesjid dan masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya sebagai implementasi BPl yang ada di TKIT Sholahudin 2.

Materi kedua Best Practice  Project Based Learning STEAM  yang disampaikan oleh ibu Istianah,S.Pd. dari NFBS via Zoom.

Setelah pemaparan materi pada workshop pertama dan kedua, dilanjutkan dengan Workshop Bina Pribadi Islami (BPI) oleh Ari Ariansyah, S.Pd.M.Pd. Workshop yang berlangsung sejak siang hingga sore hari itu, bagi saya sangat menarik dan tidak membosankan.

Setelah ishoma,  menjelang Maghrib sampai ba’da Isya, acara dilanjutkan dengan Workshop RPP Tematik Terpadu oleh ibu Vientyani Kartika, S.E.dan berakhir pukul 21.30.

Hari kedua, 6 Februari 2022, kegiatan dimulai dengan qiyamullail, sholat shubuh, olah raga, sarapan pagi dan waktu pribadi. Pada pukul 08.00 pagi pembekalan materi yang merupakan materi kelima Implementasi Kurikulum Prototipe 2022 di SIT melalui RPP Terpadu dan Tematik yang seharusnya disampaikan oleh ibu Shintawati, M.Pd. karena ada sesuatu hal qodarulah akhirnya disampaikan oleh ibu Endah dan Bapak Sukarya. Workshop berlangsung sampai menjelang waktu Ashar. Rangkaian kegiatan acara yang padat dan sarat ilmu pun berakhir. Akhirnya acara ditutup dengan doa dan foto bersama.

Semoga semua materi yang disampaikan para narasumber dapat diterima oleh para peserta dan bisa diimplementasikan di sekolah masing-masing sehingga bermanfaat dan berkah untuk semua.

Wassalamu’alaikum wr, wb.

Artikel Lain

PTS GENAP UMMI TP 2021/2022 SMPIT KAIFA

Assalamu’alaikum Wr.Wb. Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT. Shalawat dan salam semoga tersampaikan kepada junjungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.