Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / KHOTAMAN DAN IMTIHAN SIT KAIFA 2022

KHOTAMAN DAN IMTIHAN SIT KAIFA 2022

Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan Khotaman dan Imtihan SIT Kaifa Tartil dan Tahfidz Juz 1, 2, dan Juz 27-30 pada hari Sabtu tanggal 26 Maret 2022. Selain peserta yang berjumlah 161 acara ini juga dihadiri oleh Orangtua peserta dan para tamu undangan.

Yang spesial di acara khotaman tahun ini terdapat salah satu peserta yang luar biasa ialah ananda Abror  dengan segala keterbatasannya mampu menyelesaikan hafalan juz 30. Atas segala perjuangannya melewati berbagai tahapan menuju khotaman dan imtihan ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus semangat dalam mempelajari dan menghafal Al Qur’an.

Acara berjalan dengan lancar dan khidmat diawali dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan prosesi khotaman. Dimana pada prosesi khotaman ini para peserta membacakan surat – surat di Al Quran yang sudah ditentukan (QS. Al Kafirun – AN Nas dan surat Al Baqarah ayat 1-5) dan doa Khotmil Qur’an.

Rangkaian acara selanjutnya yaitu laporan ketua pelaksana yang disampaikan oleh Ust. Abdurrahman. Dan dilanjutkan uji public kemampuan peserta dalam membaca Al Qur’an yang dipandu langsung oleh Ust. Roghibi dari Ummi Foundation dan Ust. Mukhlis dari Ummi Daerah Bogor. Dalam uji public para wali peserta berkesempatan menguji peserta baik dari sisi Tartil dan Tahfidz.

Usai uji publik para peserta diberi waktu untuk melakukan Salam Ta’dzim kepada orangtua dan guru – guru. Seisi ruangan menjadi suasana yang mengharu biru. Para peserta menangis dalam pelukan orangtuanya masing – masing, permohonan doa restu agar ilmu yang diperoleh menjadi manfa’at bagi ummat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan – sambutan oleh perwakilan wali murid yaitu orangtua dari Ananda Azizah (SMP) dan Ananda Zhafira (SD). Kemudian acara pemberian sertifikat dan pengumuman peserta terbaik serta pemberian hadiah peserta terbaik.

Sebelum acara ditutup dengan doa para peserta menyanyikan lagu Mahkota Cahaya dan Lagu Untuk Mama. Acara ditutup dengan doa oleh Ust Taufik selaku kepala sekolah SDIT Kaifa.

Semoga acara Khataman dan Imtihan tahun ini menjadi berkah bagi seluruh keluarga SIT Kaifa. Semangat terus membaca dan menghafal Al Qur’an sehingga Al Qur’an menjadi cahaya dihati, rumah dan alam kubur kita semua. Aamiin.

Artikel Lain

PRAMUNAQOSYAH SDIT KAIFA TAHUN PELAJRAN 2021-2022

Oleh : Ibu Fatimah Irma Kartini   Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Syukur Alhamdulillah kami panjatkan kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 − 10 =