Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / OUTING CLASS 4 BEREKSPLORASI DI KIDZANIA JAKARTA

OUTING CLASS 4 BEREKSPLORASI DI KIDZANIA JAKARTA

Oleh : Guru Kelas 4

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Alhamdulillah pada hari Rabu, 25 Januari 2023 siswa/i kelas 4 telah melaksanakan kegiatan Outing Class ke Kidzania Jakarta, sesuai dengan Tema pembelajaran bulan ini yaitu tema 4F  “Cita-citaku”.

Siswa dan siswi kelas 4 berangkat jam 06.00 WIB di depan Kecamatan Ciomas dengan 2 bus, 1 bus untuk siswa dan 1 bus untuk siswi yang didampingi oleh 3 Guru dalam masing-masing bis. Selanjutnya ada pelepasan dan pengarahan dari Kepala Sekolah di dalam bis, karena kondisi diluar hujan. Selama perjalanan di bis diiringi dengan do’a, asmaul husna dan shalawat , ketika keluar dari tol dan memasuki wilayah Jakarta sedikit macet sehingga sampai di Kidzania jam 10.15 WIB.

Siswa/i sangat antusias karena ingin segera berperan dengan menjadi profesi-profesi yang ada disana. Lalu mereka check in dan diberi gelang kunjungan, setelah itu menyebar dan mengantri untuk mencoba  wahana yang mereka inginkan. Diantaranya ada panjat gedung, penyiar radio, dance, membuat sim/atm, bengkel mobil, memasak, IGD, pembuatan coklat Silverqueen, balap mobil, dokter, perawat, animasi dan masih banyak lagi.

Siswa/i mengantri dalam setiap wahana yang mereka kunjungi, karena ternyata banyak juga dari sekolah lain yang sedang berkunjung. Tapi mereka sangat senang sekali mengerjakannya karena mendapatkan pengalaman baru yang menyenangkan sekaligus mendapatkan gaji berupa uang Kidzania. Uangnya mereka kumpulkan dan dapat ditukarkan dengan barang di Kidzania, tapi ada sebagian siswa yang tidak menukarkannya karena belum cukup dan mereka ingin menyimpannya sebagai kenang-kenangan. Begitu juga dengan SIM dan ATM yang mereka buat di Kidzania.

Alhamdulillah siswa dan siswi kelas 4 SDIT KAIFA sangat senang sekali dengan Outing Class kali ini, karena selain mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan mendapatkan gaji dari apa yang telah mereka kerjakan, mereka dapat mengingat jasa Orang Tua mereka yang bekerja untuk mencari nafkah untuk keluarga dan sangat memotivasi mereka untuk lebih giat lagi dan sungguh-sungguh dalam meraih cita-cita mereka.

Siswa/i berkumpul pada pukul 15.00 WIB untuk persiapan pulang, lalu berhenti sejenak di Rest Area Cibubur untuk melaksanakan sholat ashar dan makan sore, setelah itu melanjutkan perjalanan kembali ke Bogor. Perjalanan pulang alhamdulillah berlangsung lancar dan tiba di Kecamatan jam 19.00 WIB. Selanjutnya para siswa dijemput oleh orang tuanya untuk pulang ke rumah masing-masing.

Sekian info tentang Outing Class 4 ke Kidzania, terima kasih atas perhatiannya sampai bertemu di kegiatan- kegiatan outing lainnya yaaa….

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

 

 

Artikel Lain

#serunya17an bersama Guru dan Pegawai SIT KAIFA

Merayakan HUT RI ke 78 dengan berbagai perlombaan tidak hanya dapat dinikmati oleh siswa-siswi SIT …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *