Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / OUTING CLASS 3 MENGENAL DAN MENDEMONSTRASIKAN BERBAGAI PROFESI DI KIDZANIA JAKARTA

OUTING CLASS 3 MENGENAL DAN MENDEMONSTRASIKAN BERBAGAI PROFESI DI KIDZANIA JAKARTA

Oleh : Guru Kelas 3

 

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Hai teman-teman… semoga selalu dalam keadaan sehat dan tetap semangat ya… kali ini kami akan berbagi cerita keseruan kami Outing Class 3 ke Kidzania sesuai dengan tema pembelajaran kami yaitu profesi dan pekerjaan. Alhamdulillah pada hari Selasa, 28 Februari 2023 siswa-siswi kelas 3 telah melaksanakan kegiatan Outing Class ke Kidzania Jakarta, sesuai dengan Tema pembelajaran bulan ini yaitu tema “Bahasa Arab tentang Profesi dan Tematik tentang Pekerjaan”

Siswa dan siswi kelas 3 berkumpul di kecamatan 05.30. Kami mengguakan 2 bus dimana  bus 1 diisi oleh kelas 3A dan 3C (bus besar) didampingi oleh 4 orang guru sedangkan bus 2 diisi oleh kelas 3B (bus kecil) yang didampingi oleh 2 guru dan 1 orang sapras. Selanjutnya ada pelepasan dan pengarahan  dari Kepala Sekolah sebelum pemberangkatan.  Selama perjalanan di bus diiringi dengan do’a, games melanjutkan surat / ayat suci al –qur’an dan shalawat sepanjang perjalanan, ketika keluar dari tol dan memasuki wilayah Jakarta macet lancar sehingga sampai di Kidzania jam 09.10.

Siswa siswi sangat senang dan antusias karena ingin segera bermain profesi-profesi yang ada disana. Lalu mereka check in dan diberi gelang kunjungan kemudian mereka berbaris lalu diberi uang maianan untuk mencoba berbagai wahana dan profesi. Setalah mereka masuk diperbolehkan untuk mencoba berbagai macam wahana yang mereka inginkan dengan menyebar mereka mengantri berbagai wahana.  Wahana disana banyak sekali sampai-sampai mereka bingung mau mencoba yang mana terlebih dahulu, wahana tersebut terdiri dari pemadam kebakaran, polisi, pembuatan sim, dokter gigi, IGD, dokter kecantikan, balap mobil, koki, apoteker, panjat gedung, teater, dance, gym, mebersihkan gedung, pembuatan coklat Silverqueen, membuat mie dan masih banyak lagi.

Siswa siswi mengantri dalam setiap wahana yang mereka kunjungi, karena ternyata banyak juga dari sekolah lain yang sedang berkunjung. Tapi mereka sangat senang sekali mengerjakannya karena mendapatkan pengalama  n baru yang menyenangkan sekaligus mendapatkan gaji uang kidzania. Uangnya mereka kumpulkan dan dapat ditukarkan dengan souvenir di Kidzania merekapun membawa  SIM yang mereka buat di Kidzania sebagai kenang-kenangan.

Alhamdulillah siswa dan siswi kelas 3 SDIT sangat senang sekali dengan Outing Class kali ini, karena selain mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan mendapatkan gaji dari apa yang telah mereka kerjakan, mereka dapat mengingat jasa Orang Tua mereka yang bekerja untuk mencari nafkah untuk keluarga dan sangat memotivasi mereka untuk lebih giat lagi dan sungguh-sungguh meraih cita-cita mereka.

Siswa dan siswi berkumpul pada pukul 15.00 untuk persiapan pulang, lalu berhenti sejenak di Rest Area Sentul untuk melaksanakan sholat ashar dan makan sore. Setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan kembali ke Bogor. Perjalanan pulang alhamdulillah berlangsung lancar dan tiba di Kecamatan jam 19.00. Selanjutnya siswa dan siswi dijemput oleh orang tuanya untuk pulang ke rumah masing-masing.

Sekian info tentang Outing Class 3 ke Kidzania, terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Artikel Lain

Serunya Outing Class 6 SDIT Kaifa ke Minimania, Bandung!

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, teman-teman semua! Wah, bahagia banget deh, SDIT Kaifa baru saja mengadakan Outing …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *