Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / Petualangan Seru Outing Class 2 SDIT Kaifa Di Taman Safari Indonesia, Cisarua Bogor

Petualangan Seru Outing Class 2 SDIT Kaifa Di Taman Safari Indonesia, Cisarua Bogor

Assalamualaikum Sahabat Kaifa yang sholih dan sholihah, bagaimana kabarnya ? Semoga dalam keadaan sehat yaa …

Hari ini kami akan berbagi cerita seru tentang petualangan Outing Class di Taman Safari Indonesia yang dilaksanakan pada hari Senin, 29 April 2024.

Para peserta didik memulai petualangan seru mereka ke Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor. Acara ini penuh dengan kegembiraan dan pengetahuan yang menarik. Yuk, ikuti kisah seru mereka!

Pada pukul 05.30 – 06.00 WIB persiapan keberangkatan.

Dengan semangat yang membara, para peserta didik bersiap-siap untuk memulai petualangan seru ini! Antusiasme dan semangat terpancar jelas dari ekspresi wajah mereka.

Kemudian pada pukul 06.00 – 08.00 WIB, Perjalanan ke Taman Safari.

Perjalanan menuju Taman Safari tidak hanya sekadar perjalanan, tetapi juga merupakan bagian dari petualangan yang menyenangkan. Para peserta didik memanfaatkan waktu ini untuk saling berbagi cerita, makan snack dan menikmati pemandangan, mengagumi keindahan ciptaan-Nya .

Di atas kendaraan, kita juga bersama-sama bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Pada pukul 08.00 – 09.00 WIB, waktunya pengecekan peserta dan pemberian tiket dan shalat duha.

Setibanya di Taman Safari, pertama-tama kita memastikan tiket kita sudah di tangan. Tak lupa, kita juga menunaikan shalat Duha sebagai ungkapan syukur atas petualangan yang akan kita jalani.

Selanjutnya setelah selesai checking ticket dan shalat duha, pada pukul 09.00 – 10.00 WIB, Kegiatan Safari Journey.

Petualangan dimulai! Para peserta didik kembali menaiki Bis Dan memasuki habitat alami berbagai hewan. Mereka terpesona oleh keindahan alam dan keunikan hewan-hewan yang mereka temui. Dari sini para peserta didik belajar tentang keajaiban ciptaan Allah SWT sambil menikmati pemandangan yang memukau.

Pada pukul 10.00 – 10.30 WIB, waktunya berkunjung ke Baby Zoo.

Di Baby Zoo, kita dipenuhi kegembiraan saat melihat  hewan-hewan kecil yang lucu dan menggemaskan. Mereka adalah salah satu bukti kebesaran Allah dalam menciptakan makhluk-Nya.

Kemudian pada pukul 10.30 – 10.45 WIB, saatnya berkunjung ke Bird Aviary.

Para Peserta Didik menyaksikan berbagai jenis burung yang indah dan eksotis sebagai tanda keindahan alam yang harus kita jaga dan lestarikan. Hal ini menambah wawasan mereka tentang keanekaragaman hayati.

Selanjutnya pada pukul 10.45 – 11.30 WIB, waktunya Pertunjukkan Aneka Hewan (Various Animal).

Para peserta didik menonton aksi-aksi yang menakjubkan dari berbagai jenis hewan, memperluas pengetahuan mereka tentang kehidupan satwa.

Di sini kita belajar tentang keberagaman hewan-hewan di dunia. Setiap hewan adalah tanda kebesaran Allah yang patut kita syukuri.

Kemudian dilanjutkan pertunjukkan Harimau dan Singa pada pukul 11.30 – 12.00 WIB di tempat yang berbeda.

Dengan ketegangan dan kekaguman, kita menyaksikan kegagahan dan kekuatan harimau dan singa. Mereka mengajarkan kita tentang keberanian dan kekuatan yang harus kita miliki dalam menghadapi tantangan hidup.

Selanjutnya pada pukul 12.00 – 13.00 WIB, saatnya untuk istirahat, shalat, dan makan siang.

Saatnya mengisi tenaga kembali dengan istirahat, shalat, dan makan bersama. Mari bersyukur atas rezeki yang Allah berikan kepada kita.

Selanjutnya pada pukul 13.00 – 13.45 WIB, para peserta didik berkunjung ke berbagai jenis hewan.

Mereka terpesona oleh keindahan burung-burung di Bird of Prey, kecerdasan Penguin Humboldt, keakraban Primata, dan ketangguhan Komodo Dragons . Semua ini adalah mukjizat Allah yang harus kita jaga.

Kegiatan selanjutnya yaitu menonton pertunjukkan Lumba-lumba pada pukul 13.45 – 14.30 WIB.

 Kita belajar tentang kecerdasan lumba-lumba sambil menikmati pertunjukkan yang mengagumkan menambah lebih banyak kenangan yang tak terlupakan. Mereka adalah contoh betapa luar biasanya ciptaan Allah.

Selanjutnya pada pukul 14.30 – 16.00 WIB, para peserta didik berkunjung ke Istana Panda.

Kesempatan yang langka bisa bertemu dengan  panda yang langka dan terancam punah ini. Kita belajar tentang keunikan dan keindahan setiap ciptaan Allah. Mari kita jaga alam dan hewan-hewan di dalamnya.

Kemudian pada pukul 16.00 – 16.30 WIB, saatnya  perjalanan ke Wahana Permainan.

Waktunya sedikit bersantai dan bersenang-senang di wahana permainan. Para peserta didik dapat rileks sejenak dari ketegangan petualangan sehari penuh. Kita menikmati kebahagiaan yang Allah berikan kepada kita.

Akhirnya kita sampai di Wahana Permainan pada pukul 16.30 – 17.00 WIB.

Dengan tawa dan keceriaan, kita selesaikan hari ini dengan bermain-main di wahana permainan. Para peserta didik menikmati wahana permainan, menutup hari ini dengan kebahagian dan kenangan  indah. Mensyukuri setiap momen kebahagiaan yang Allah berikan kepada kita.

Alhamdulillah rangkaian demi rangkaian Acara Outing Class 2 telah terlewati dengan penuh keceriaan. Selanjutnya saatnya bersiap untuk kembali ke rumah. Tepat pada pukul 17.00 WIB, perjalanan pulang dan makan malam.

Dengan hati yang penuh syukur dan keceriaan,kebahagian serta kenangan yang tak terlupakan,  kita mulai perjalanan pulang sambil menikmati makan malam bersama didalam Bis. Terima kasih kepada  Allah SWT, atas petualangan yang luar biasa hari ini!

Artikel Lain

Prestasi Baru SDIT KAIFA di ajang FESMI 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, teman-teman semua! Alhamdulillah, pada hari Ahad, 27 Agustus kemarin, SDIT Kaifa mengikuti …