Sejarah YQAB

Di era yang serba maju ini dan dalam situasi penuh persaingan dengan bangsa lain, bangsa Indonesia harus mampu melahirkan sumberdaya manusia berkualitas yang menguasai IPTEK dan IMTAQ. Peran IMTAQ yang tinggi diiringi kemampuan penguasaan IPTEK akan sangat menjadi penentu kebangkitan bangsa Indonesia. Karena kebangkitan bangsa Indonesia tidak ditentukan oleh uluran tangan asing tetapi lebih dari kemauan dan kemampuan masyarakat untuk bangun dari krisis.

Yayasan Qurrota A’yun Bogor (yang disingkat YQAB) yang berdiri sejak tahun 2003, merupakan salah satu Yayasan yang bergerak dalam bidang Pendidikan, Sosial dan Da’wah di wilayah Ciomas Bogor.

Dilatarbelakangi keprihatinan akan pembentukan generasi penerus bangsa serta didukung dengan keinginan kuat agar seluruh warga Ciomas dapat memiliki kesempatan lebih banyak dalam mendapatkan pendidikan yang Islami, ideal dan menyeluruh maka Yayasan Qurrota A’yun Bogor mendirikan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) KAIFA pada tahun 2004.

Yayasan Qurrota A’yun Bogor terus berupaya untuk mewujudkan tujuannya yaitu untuk mewujudkan masyarakat Madani melalui bidang pendidikan. Sehingga diharapkan  negara Indonesia yang penuh berkah, rahmah dan ampunan Allah SWT (baldatun thoyyibatun warobbun ghofur) dapat terwujud. Oleh karena itulah pada tahun 2013 lalu, Yayasan ini mengembangkan sayapnya untuk mendirikan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Kaifa. Semoga tujuan mulia dari Yayasan ini dapat terwujud. Aamiin ya Robbal’alamin.