Home / SDIT Kaifa / Kegiatan SDIT Kaifa / PERKEMAHAN BERSAMA DAUROH AL QUR’AN 3 SDIT KAIFA

PERKEMAHAN BERSAMA DAUROH AL QUR’AN 3 SDIT KAIFA

SDIT KAIFA telah mengadakan kegiatan Perkemahan Bersama Dauroh Al Qur’an (PERSADA) untuk yang ketiga kalinya. PERSADA SDIT KAIFA 3 ini dilaksanakan selama dua hari satu malam, yaitu pada tanggal 14 – 15 April 2017 di Rumah Joglo Ciampea – Bogor. Kegiatan PERSADA merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh SDIT KAIFA untuk siswa/i kelas 1 – 3 dan untuk tahun ini diikuti oleh 205 peserta dari kelas 1 – 3. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih kemandirian para siswa.

Alhamdulillah kegiatan PERSADA 3 SDIT KAIFA berjalan dengan lancara tanpa ada halangan yang berarti. Wajah para pesertapun terlihat sangat ceria, semangat dan antusias terutama peserta kelas 1 , karena ini merupakan pengalaman kemah pertama mereka.

Kegiatan hari pertama PERSADA 3 SDIT KAIFA di Rumah Joglo Ciampea dimulai dengan sholat duha dan dzikir bersama dan dilanjutkan dengan upacara pembukaan. Para peserta dengan khidmat mengikuti upacara pembukaan tersebut hingga selesai, dilanjutkan dengan kegiatan selanjutnya yaitu makan siang dan sholat berjamaah.

Upacara Pembukaan PERSADA

Setelah istirahat dan makan, kegiatan pun dilanjutkan dengan kegiatan jelajah. Kegiatan jelajah ini dilakukan per kelompok/barung. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih rasa kebersamaan peserta, kekompakkan peserta dan melatih para peserta agar dapat menyelesaikan suatu persoalan melalui kerjasama tim dan melalui musyawarah.

Kegiatan Memanah Peserta pada Acara Jelajah

Selesai kegiatan jelajah, pesertapun segera membersihkan diri mereka untuk melaksanakan sholat ashar berjamaah. Setelah sholat berjamaah kegiatan dilanjutkan dengan  kegiatan kunjungan ke tenda-tenda yang lain untuk bersilaturahmi, kemudian para peserta istirahat dan makan.

Menjelang maghrib, para peserta melakukan tilawah Al Qur’an bersama di tendanya masing – masing hingga kumandang adzan maghrib. Setelah masuk waktu maghrib peserta pun bergegas melaksanakan sholat maghrib berjamaah dilanjutkan hingga sholat Isya dan mendengarkan “Kisah Bermakna dan Muhasabah”.

Acara Kisah Bermakna & Muhasabah

Kesokan paginya, para peserta bangun untuk melaksanakan sholat subuh dan dzikir bersama dan dilanjutkan dengan senam pagi bersama para pendampingnya. Pesertapun sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti senam tersebut. Setelah senam para pesertapun melaksanakan sholat duha bersama dilanjutkan dengan sarapan bersama, berenang, memanah dan naik Flying Fox.

Itulah rangkaian kegiatan PERSADA 3 SDIT KAIFA tahun 2017, sampai ketemu di PERASADA berikutnya di tahun depan… salam pramuka!!

Artikel Lain

SEMARAK PERINGATAN HUT KE-74 RI di SIT KAIFA CIOMAS

Oleh : Panitia HUT RI Kaifa Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi keharusan sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 11 =