Home / SMPIT Kaifa / Kegiatan SMPIT Kaifa / “My Life Plan” with BRIGHT Boot Camp @ SMPIT Kaifa

“My Life Plan” with BRIGHT Boot Camp @ SMPIT Kaifa

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

Salam hangat untuk sahabat kaifa, alhamdulillah SMPIT Kaifa berkesempatan mengikuti program BRIGHT Boot Camp. BRIGHT Boot Camp ini merupakan program pengembangan keunggulan siswa yang diselenggarakan oleh NICE (NAMA Integrated Center for Excellence). Tujuannya adalah membantu siswa  merancang jalur impian mereka, dan memulai siswa remaja menemukan bakat dan minat mereka untuk menjalani kehidupan yang memiliki tujuan untuk dampak positif.

Alhamdulillah, kali ini perwakilan siswa-siswi SMPIT Kaifa yang berjumlah 37 siswa berkesempatan mengikuti acara tersebut. Acara ini dibuka oleh Ustadz Munawir selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline selama 3 hari  pada tanggal 21- 23 September 2021 di SMPIT Kaifa. Selama pelaksanaan, para peserta tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Untuk diketahui program Boot Camp ini adalah bagian dari program NICE. NICE sebagai penyelenggara kegiatan Boot Camp menghadirkan dua trainer yakni Kak Anggun dan Kak Agam dan 2 pendamping dari sekolah yaitu Kak Nurul dan Kak Nina. Sebelum hari pelaksanaan, diadakan briefing secara daring terkait persiapan dan penyampaian informasi kegiatan BRIGHT Boot Camp.

Di hari pertama siswa diminta mengisi pre-test melalui LMS. Setelah itu Siswa mengikuti pembukaan BRIGHT BOOT Camp Bersama-sama dengan sekolah lainnya via daring.

Setelah itu dilanjut dengan materi pertama yang bertema “The Power of purpose and dream”. Siswa dipahamkan tentang pentingnya memiliki tujuan hidup, tujuan penciptaan mausia, serta mengenal diri sendiri dan lingkungan sekitar.

     

Pelaksanaan BRIGHT Boot Camp hari kedua, yaitu bertema ”Unleashing your potential” materi disampaikan secara menarik. Sesekali diselingi permainan agar peserta merasa antusias dan tidak bosan.  Peserta diajak untuk mengetahui potensi diri, khususnya terkait konsep diri, bakat, dan minat.  Peserta juga dibimbing untuk mengetahui cara mengoptimalkan potensi diri dan mampu mengaktualisasikan potensi dalam kehidupan sehari-hari. Pada hari ke-2 ini, Nauval, Ardi dan Fatimatuzzahra berkesempatan menyampaikan minat dan bakatnya kepada teman-teman audience. Selanjutnya siswa diminta mempresentasikan hasil kerja kelompok mereka. Hari kedua ditutup dengan mengisi refleksi melalui LMS secara daring.

   

Dihari ketiga trainer memberikan materi “Smart Goals”. Siswa diminta menuliskan impian mereka dalam jangka pendek. Target dengan tenggat waktu apa yang bisa mereka lakukan /selesaikan dalam 6 bulan dari sekarang, dalam 6 minggu dari sekarang, dan hari ini. Siswa juga diajarkan bagaimana memahami cara membuat Smart life plan. Selanjutnya siswa diminta mempresentasikannya. Kesempatan kali ini dipresentasikan oleh Salman, Rif’at, Sakti, Alvaro dan Surya. Ada yang ingin menjadi Chef, content creator, arsitek, hafidz Qur’an, dokter, dan lain sebagainya.

Kegiatan Bright Boot Camp ini sangat berkesan bagi para siswa. Mereka jadi lebih memahami jati diri dan dapat merencanakan hidup mereka di masa mendatang agar lebih terarah dan kegiatan ini ditutup oleh Kepala SMPIT Kaifa,  Yantie Isnanty M, M. Pd dan secara simbolis NICE Indonesia memberikan cendramata untuk peserta berupa peralatan sekolah. Terima kasih NAMA Foundation & Wafaa indonesia semoga dengan pelatihan ini siswa-siswi SMPIT Kaifa khususnya Allah jadikan putra putri terbaik bangsa dan bisa merencanakan hidupnya menjadi lebih baik lagi dikemudian hari. Aamiin..

 

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

Artikel Lain

PTS UMMI SMPIT KAIFA TP. 2021/2022

Assalamu’alaikum Wr.Wb. Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT. Shalawat dan salam semoga tersampaikan kepada junjungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + nine =